Cara Mengatasi Menu Penghasilan AdSense yang Tidak Muncul Di Dasbor Blogger

Cara Mengatasi Menu Penghasilan AdSense yang Tidak Muncul Di Dasbor Blogger
Andrian's Blog - Menu penghasilan di blog adalah menu untuk mendaftarkan langsung blog Anda ke iklan google adsense. Pendaftaran iklan google adsense yang sederhana dan bagus adalah dengan langsung melalui blogger. Jika tidak di terima maka kita bisa membuat blog baru lagi melalui email yang sama dan tentunya tetap gratis. Karena blog yang pernah di tolak akan di tandai oleh google dan jika di daftarkan ulang sangat susah untuk terima. Jadi saya sarakan agar memajukan blog Anda terlebih dahulu dan memenuhi persyaratan yang dibuat oleh google. Sesuai dengan judul artikel saya kali ini yaitu Cara Mengatasi Menu Penghasilan Adsense yang Tidak Muncul Di Dasbor Blog. Berikut tutorialnya:
  • Pertama silakan Anda masuk di Blogger
  • Setelah itu klik "Setelan" > "Bahasa dan Pemformatan" kemudian pilih bahasa "Inggris (Amerika Serikat) - English (United States)" Seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Menu Penghasilan AdSense yang Tidak Muncul Di Dasbor Blogger

  • Lalu klik "Simpan"
  • Tahap terakhir "Refresh Halaman" atau "Muat Ulang Halaman"
  • Setelah Anda refresh halaman tadi dengan begitu menu Penghasilan akan muncul seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Menu Penghasilan AdSense yang Tidak Muncul Di Dasbor Blogger
Dengan begitu Anda bisa mendaftar langsung ke Google Adsense dengan syarat blog Anda minimal harus berumur 6 bulan.

Sekian tutorial Cara Mengatasi Menu Penghasilan AdSense yang Tidak Muncul Di Dasbor Blogger dari saya. Jika ada yang kurang jelas silakan berikan komentar dan jika Anda ingin Copy-Paste artikel ini harap sertakan Link Sumber !!!

75 Responses to "Cara Mengatasi Menu Penghasilan AdSense yang Tidak Muncul Di Dasbor Blogger"

  1. oh gitu ya gan tapi sepertinya saya belum bisa masuk karena blog saya masih jauh dari persyaratannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih rajin lagi ngeblognya gan untuk pemula sebaiknya saya sarankan jangan memikirkan adsense dulu tapi fokus dalam ngeblog terlebih dahulu.

      Delete
  2. thanks sudah berbagi tips gan.. :) mantap (y)

    ReplyDelete
  3. Sip infonya.. tapi masih lum bsa nih buat daftar adsnse :( minta doa restu gan,,, thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penuhi terlebih dahulu persyaratannya dengan begitu sangat mudah untuk diterima.

      Delete
  4. Kalau untuk memuncul kan tab penghasilan nya bisa gan,
    cuman pas mau klik daftar adsense nya gak bisa, gak bisa di klik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dikarenakan blog agan belum memenuhi persyaratan yang di berikan google, saya sarankan jangan memikirkan adsense dulu tapi fokuslah menulis blog yang original tentunya dengan begitu sangat mudah diterima adsense.

      Delete
  5. thanks om.. sekarang menu penghasilan ane udah keluar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, makasih juga telah berkunjung :)

      Delete
  6. makanya gw bingung padahal cuman ganti waktu hehehe

    ReplyDelete
  7. waaah bisa gan.... thanks yah udah share..... artikelnya bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, terima kasih juga sudah berkunjung dan mencoba tutorial di blog ini :)

      Delete
  8. Sayang banget gak pernah keterima adsense :(
    Nice post gan, bermamfaat bagi yg lain hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penuhi dahulu persyaratannya tapi jangan asal daftar saja, jika blog sudah ditolak adsense sangat susah untuk diterima kembali.

      Delete
  9. ooh jadi kayak gitu ya gan cara memunculkan icon earningnya, sssip dah sangat membantu

    ReplyDelete
  10. nice post gan (y)
    semangat dapat duit dari GA

    ReplyDelete
  11. gitu toh cara munculin menunya :D
    makasih gan infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan terima kasih atas kunjungannya :)

      Delete
  12. Thx gan, baru tau ane.
    berguna banget infox

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip gan, artikel disini memang bermanfaat semua :D

      Delete
  13. walah ternyata adsense itu harus bahasanya diubah. nice gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, masih banyak blogger yang mengeluh karna menu penghasilannya gak muncul jadi saya kasih tutorialnya dan semoga ini membantu.

      Delete
  14. mantep nih infonyaa :)
    tapi sayang ane belum di terima juga di adsense gan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya tidak diterima di adsense itu google memberikan beberapa alasan, jika alasannya tersebut berupa visitor agan lebih meningkatkan visitornya lagi.

      Delete
  15. Work gan :) terimakasih banyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, terima kasih juga sudah mencoba tutorial di blog ini :)

      Delete
  16. tombol mendaftar adsense di blogger ane kok gak bisa di pencet kenapa ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dikarenakan blog agan belum memenuhi persyaratan, saran dari saya jangan memikirkan adsense dahulu tapi fokuslah dalam mengelola blognya.

      Delete
  17. kalau dulu blog saya daftarkan adsense di tolak . terus saya tambahin email baru dan daftar lagi di adsense alhamdulillah diterima di blog yang sama dengan email yang berbeda

    ReplyDelete
  18. oh jadi gitu, kirain apa gan, ternyata gampang juga :D

    ReplyDelete
  19. jah, kirain selama ini kenapa ngak ada earn money-nya di blog, mantap gan.
    thanks banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, sudah seharusnya sesama blogger saling berbagi

      Delete
  20. Thanks gan artikel nya sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  21. Saya sempat bingung awalnya kok gak muncul, jadi begini cara menerapkannya makasih sudah di share :)

    ReplyDelete
  22. gan ane pengen GoogleAd tpi umur ane 16th bolehkah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk mendaftar google adsense minimal umur harus 18 tahun gan.

      Delete
  23. Udh ane setting ke bahasa inggris tpi kok ttep gk bisa,apa usia juga mempengaruhi ya gan -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usia pemilik blog minimal harus 18 tahun, jika belum memenuhi persyaratan tersebut gak bisa mendaftar.

      Delete
  24. Udah daftar tapi yaahh gitudehh di tolak mulu
    sakit hati abang de diginiin :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipatuhi dulu persyaratannya jika sudah terpenuhi semua baru mendaftar.

      Delete
  25. ok sep tinggal langkah akhir menuju kemenangan ngomong" umur blog udah berapa tahun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga berhasil ya gan. umur blog saya sudah 3 tahun, awal membuat blog pada tahun 2012.

      Delete
  26. owh jdi tinggal rubah bahasa yah gan ..
    nice share.. syg blom bisa blog baru heehe

    ReplyDelete
  27. masih sering kejadian nih klo blog baru.. setting bahasa ya :D
    thanks for share gan

    ReplyDelete
  28. oh begitu toh pantesan nggak ada opsinya di ane :D thx

    ReplyDelete
  29. mao tanya nich gan,adsense saya ada klik cuma ga ada penghasilannya,kesalahannya di mana itu,thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di menu AdSense itu cuma menampilkan ID akun dan letak iklan saja, kalau mau melihat penghasilannya masuk ke akun AdSense nya.

      Delete
  30. tenyata caranya simple yah gan, dari dulu nyari tapi gak ketemu. ternyata hanya dengan ganti bahasa udah keluar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya memang simple gan tapi kalau gak tahu tetap aja susah :D

      Delete
  31. Google adesense selalu di tolak...
    jadi maenya RH ajaa deh.. :D

    ReplyDelete
  32. udah muncul cuma masih belum bisa daftar :D

    ReplyDelete
  33. mas mau nnya gimana cara mengatasi mengembalikan iklan google adsense ke blog saya.. awal nya iklan adsense udah ampir 6 bulan gak ada masalah baik-baik saja malahan udah saya nikmati penghasilannya. nah kemarin kan saya coba bhasanya d ganti pake bhasa inggris, awal nya pake bhasa indonesia mas.yang bawah postingan ada setelan yang bhasa dan permormatan, awal semula nya pake indonesia d ganti menjadi bhasa inggris.. nah disitu saya juga belum nyadar iklan d blogger saya blank, kirain saya jaringan nya jelek atau apa gitu,, setelah nyadar sama d reaload masih gak ada juga masih blank, malah sama temen saya coba buka blog saya, tapi masih gak ada juga mas..
    kasih pencerahan nya mas..
    saya sangat membutuhkan solusi nya..
    klo bisa lewat gmail saya mas, balesannya.. Ayisaefululum@gmail.com
    Maaf sebelumnya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ganti bahasa itu harus mengajukan ulang gan, jadi harus nunggu review lagi.

      Delete
  34. gan, ane dah ubah ke english sesuai petunjuk,tapi tetap ga kmuncul,please help me. blognya juga uda lebih dari 6 bulan

    ReplyDelete

PERATURAN KOMENTAR
✔ RELEVAN
✔ SOPAN
✖ LIVE LINK / LINK
✖ SPAM
✖ Out Of Topic
SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA