Cara Cek Kualitas Konten Unik atau Tidak

Cara Cek Kualitas Konten Unik atau Tidak
Andrian's Blog - Mempunyai sebuah blog/web tidak lengkap jika tidak diiringi dengan kualitas konten yang unik, dalam dunia blogging kontenlah yang paling diutamakan dibandingkan dengan hal yang lainnya. Semua konten bisa dikatakan original atau unik apabila konten tersebut tidak menyamai satu dengan yang lainnya, meskipun konten tersebut membahas suatu topik yang sama.

Original dan uniknya sebuah konten menandakan bahwa konten yang Anda buat adalah hasil karya sendiri dan bukan dari hasil Copy-Paste dari konten orang lain. Konten yang unik sangat bagus dan disukai mesin pencari seperti Google, mesin pencari sangat menyukai blog/web yang membuat konten yang original dengan begitu mesin pencari pun menempatkan situs Anda diurutan pertama dalam mesin mencari sehingga pengunjung akan berdatangan.

Manfaat Membuat Konten Unik
Banyak sekali manfaat membuat konten unik tidak hanya mesin pencari yang menempatkan situs Anda diurutan pertama, Namun hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri sehingga konten yang Anda buat akan terus diurutan pertama dan tidak ada yang mampu menggeser urutan konten tersebut.

Selain itu, mempunyai konten yang original atau unik akan memudahkan Anda dalam mendaftar program pengiklan seperti PPC (Pay Per Click), Saat mendaftar yang pertama kali dilihat oleh mereka adalah kualitas konten Anda, semakin banyak yang unik konten Anda maka akan mudah dalam menjadi salah satu publisher PPC.

Bagaimana Cara Mengetahui Unik atau Tidaknya Suatu Konten ?
Mungkin banyak orang yang bertanya bagaimana caranya mengetahui kualitas konten kita, pertanyaan ini sering sekali saya dengar di komunitas blogger. konten yang Anda buat dengan sendiri pun bisa dikatakan plagiat karena ada kesamaan kata didalam paragrafnya hal itu bisa saja karena kebetulan dan tidak disengaja. Jadi oleh karena itu pada artikel saya kali ini akan membagikan Cara Cek Kualitas Konten, Unik atau Tidak, Simak berikut ini:

  • Silakan Anda masukan kata-kata yang ada dalam blog Anda pada kolom yang sudah disediakan maksimal 1000 kata, seperti pada gambar diatas.

  • Jika Anda sudah mengcopy paste semua kata dalam konten Anda lalu isi kode keamananya dan klik Check For Plagiarism Setelah itu proses analisa akan berjalan lihat seperti gambar dibawah ini.

  • Tunggu proses analisa sampai selesai. dan lihat hasilnya pada gambar dibawah ini
  • Dan hasilnya konten yang saya buat 100% unik, itu artinya konten yang saya buat adalah original. untuk mencapai nilai kualitas konten yang baik/original diusahakan Anda dapat meraih nilai 85% keatas agar tidak dianggap plagiat oleh mesin pencari.
Saya sarankan jika setiap membuat artikel gunakanlah web tool ini untuk mengetahui kualitas konten Anda, sudah pasti ini sangat membantu dikarenakan jika konten Anda kurang unik maka sangat sulit untuk diterima di program pengiklan. Demikianlah tutorial Cara Cek Kualitas Konten, Unik atau Tidak dari saya, Jika ada pertanyaan atau kritik dan saran silakan berikan komentar dibawah ini.

60 Responses to "Cara Cek Kualitas Konten Unik atau Tidak"

  1. wah bisa dicoba nih, biar tau artikel udh hadi korban plagiat atau tidak

    ReplyDelete
  2. ijin bookmark gan, mau praktekin

    ReplyDelete
  3. ane coba satu artikel dulu gan , thx infonya :D

    ReplyDelete
  4. haha mau di coba gan tentang cara cek kualitas konten ini hehe

    ReplyDelete
  5. Wah Boleh juga untuk dipratekkin. makasih atas infonya.
    Salam Mas Semut

    ReplyDelete
  6. keren nih gan,
    ntar ane cek buat mastiin konten di blog ane unique ..

    ReplyDelete
  7. ini yg biasa ane gunakan setelah nypin artikel, ngettes tulisan unik apa nggak..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bagus banget tuh gan, lanjutkan terus hehe

      Delete
  8. bermanfaat gan infonya..... patut dicoba nih, saya newbie soalnya..... makasih udah share....

    ReplyDelete
  9. bisa dicoba nih ,, thanks mau buat tutorial kek ini di blog saya ,,ijin ya

    ReplyDelete
  10. baru tahu saya ada apliksi buat tes nya nice shere gan tnks

    ReplyDelete
  11. nice artikel bang bro :) bermanfaat banget buat gw yang newbie :D

    ReplyDelete
  12. udah ane cek gan artikel ane,, rata-rata sih unik semua

    ReplyDelete
  13. nice info gan, bisa dicoba nih ke postingan saya

    ReplyDelete
  14. oalah.. lngkap bangt :D
    makasih semua nya gan

    ReplyDelete
  15. wah udh ane test gan
    Ternyata klo kata link web di sebut plagiat yah hahah

    ReplyDelete
  16. Bookmark, Dan bakal gw coba di setiap post gw mantap bro

    ReplyDelete
  17. keren ni tools nya bisa di cek perkalimat, sama proses nya cepat

    ReplyDelete
  18. Boleh juga nih toolsnya, bermanfaat untuk blogger yang sedang kepo untuk masalah kualitas konten.

    ReplyDelete
  19. trnyata ada caranya toh gan? kirain ane ga ada tapi boleh d coba ini maakasih gan...

    ReplyDelete
  20. Sangat bermanfaat dan membantu gan :D

    ReplyDelete
  21. saya yakin kualitas artikel agan unik,hehehe

    salam bw gan

    ReplyDelete
  22. thanks gan infonya, jadi bisa tahu nih kualitas artikel yang saya tulis

    ReplyDelete
  23. wihh ternyata bisa ngecek juga yahh content yang di plagiat hehehe
    btw thanks gann ~

    ReplyDelete
  24. wahh patut di coba tuh gan thanks

    ReplyDelete
  25. terima kasih infonya gan
    saya ingin mencobanya langsung apakah unik atau tidak

    ReplyDelete
  26. wah, mantap gan... jadi bisa ngecek tiap artikel ane ...

    ReplyDelete
  27. bagus neh gan untuk menjaga kwalitas seo nya...

    ReplyDelete
  28. keren gan, thanks untuk tulisannya

    ReplyDelete
  29. Mau nanya master apa batasan suatu artikel dsebut unik? Sy tgu di artikel brikutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artikel unik adalah artikel yang tidak menyamai dengan orang lain misalnya saja membuat artikel yang belum pernah ada orang yang membuatnya itulah yang disebut unik.

      Delete
  30. makasih bro infonya bermanfaat :)

    ReplyDelete
  31. artikel ane unik semua gan,, hehehe,, walaupun kurang seo

    ReplyDelete
  32. ijin coba gan.. mdah2an konten d blog ane termasuk unik juga. thx infonya..

    ReplyDelete
  33. Wahhh berguna banget ini, makasih gan

    ReplyDelete
  34. Thanks gan.. jdi tau artikel unik itu kyak gmana

    ReplyDelete
  35. wah, punya ane cuma 70 % ya gan, padahal ane bikin sendiri, apa mungkin kalo rang lain copast ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ada unsur kesamaan dalam kata-katanya

      Delete
  36. Mantap gan... Bisa ane coba nih nanti :D, nuce info gan, thanks

    ReplyDelete
  37. konten yg unik apakah bisa menjadi onpage?

    ReplyDelete
  38. izin bookmark gan, bermanfaat banget nih buat saya

    ReplyDelete
  39. sip keren nih informasi, yang aku cari-cari

    ReplyDelete

PERATURAN KOMENTAR
✔ RELEVAN
✔ SOPAN
✖ LIVE LINK / LINK
✖ SPAM
✖ Out Of Topic
SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA