Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Terkunci

Andrian's Blog - Facebook merupakan jejaring sosial yang sangat populer saat ini, banyak orang yang menggunakan situs ini dari kalangan anak muda maupun orang dewasa, sampai saat ini pun facebook masih menjadi jejaring sosial nomor satu di dunia, Tahukah Anda bahwa facebook juga mempunyai kelemahan yaitu Anda tidak bisa membuka situs ini pada browser atau IP yang berbeda jika Anda melakukannya maka akun Anda kemungkinan akan di kunci oleh pihak facebook tentu saja hal ini sangat merepotkan. Membuka akun yang terkunci tidak semudah kedegarannya Anda harus mengikuti langkah-langkah yang diberikan facebook hal ini bertujuan agar Anda berhati-hati dalam menjaga akun Anda jangan sampai akun Anda di hack oleh seseorang. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Terkunci dan juga Penyebab Akun Facebook Bisa Terkunci. Berikut Tutorialnya :

Cara 1
  • Pertama masuk ke facebook menggunakan browser yang sering untuk digunakan. Jika terdapat tulisan Akun Anda dikunci sementara, langsung saja silahkan klik Lanjutkan.
  • Lalu akan ada captcha (kode keamanan) silakan tuliskan seperti pada gambar. Dan klik lanjutkan.
  • Setelah itu akan dibawah ke halaman pilihan untuk membuka akun yang terkunci. Terkadang terdapat 2 sampai 4 opsi yang dipilih.
Cara 2
  • Jika terdapat opsi untuk mengijinkan masuk menggunakan browser yang biasa digunakan, silakan lihat browsernya dan masuk menggunakan browser tersebut. Ketika masuk facebook Anda akan langsung disuruh untuk mengganti kata sandi dan masalah teratasi.
Cara 3
  • Ketika memilih opsi tersebut akan langsung ditanya tentang tanggal lahir lengkap yaitu hari, bulan, dan tahun. Silahkan isikan sesuai dengan tanggal lahir yang ada di akun facebook yang terkunci.
  • Setelah mengisikan tanggal lahir dengan benar, akan langsung dibawa ke halaman ganti kata sandi dan setelah itu masalah teratasi.
  • Kemungkinan besar opsi ini hanya didapati oleh akun facebook yang mengatur privasi tanggal lahir secara private. Dengan kata lain tidak publik, sehingga tidak ada yang tahu kecuali sang pemilik.
Cara 4
  • Pertanyaan keamanan. Cara ini sangat sulit bagi orang pelupa dan tidak dapat mencoba sampai 2 kali untuk mencobanya hingga benar. Untuk itu akan Saya bagikan cara aman yang dapat mengingat pertanyaan keamanannya berkali kali.
  • Pertama-tama silakan menuju facebook dan klik lupa kata sandi. Lalu cari akun facebookmu yang terkunci.
  • Setelah ada dihalaman pemulihan kata sandi, silakan klik pada link “Tidak punya akses ke sini lagi?” dan akan dibawa kehalaman untuk memasukan Email baru, silakan isikan dengan Email terserah.
  • Setelah itu akan dibawa ke halaman pertanyaan keamanan. Silakan coba berkali-kali pertanyaan keamanan yang Anda ingat dihalaman tersebut karena tidak ada batasan untuk mencoba.
  • Jika berhasil, maka akan dibawa ke halaman untuk mengganti kata sandi. Silakan abaikan halaman tersebut dan langsung masuk kembali ke akun facebook yang terkunci, dan cantumkan jawaban dari pertanyaan facebook seperti yang telah berhasil tadi. Lalu akan dibawa ke halaman untuk mengganti kata sandi dan masalah teratasi.
Cara 5
  • Cara ini sangat sulit bagi yang memiliki teman yang banyak apalagi tidak dikenal, tapi tenang saja karena ada cara yang sedikit mudah untuk bisa menebak dengan benar.
  • Sebelum memilih opsi ini, sebaiknya Anda masuk menggunakan akun facebook yang lain dan menuju profile akun yang terkunci. Silakan menuju menu Teman dan hafal beberapa teman yang tampil dari kurang lebih 20 daftar. Cukup hafal yang terdapat foto wajah saja. Hafalkan hingga sekiranya dapat diingat dengan baik.
  • Jika kemungkinan sudah ingat, silakan keluar dari akun tersebut dan masuk lagi ke akun yang terkunci dan langsung saja pilih opsi tebak foto teman dan lakukan dengan baik. Penampilan daftar gambar awalnya khusus teman dekat yang sering like, komentar, dan inbox. Dan setelah itu 20 gambar dari teman yang sering aktif, dan terakhir adalah foto acak dari semua teman.
  • Untuk dapat melewati opsi ini, harus menebak foto dengan benar minimal 5 foto. Setelah itu akan dibawa ke halaman ganti kata sandi dan masalah teratasi.
  • Jika Anda Salah dalam opsi ini akan lebih susah lagi, Anda hanya dapat menebak foto dari 5 teman dan semuanya harus benar jika Anda salah, Anda akan mengulangnya 1 jam kemudian (limit).
Cara 6
  • Jika Anda tidak mampu menjawab 5 foto pada Cara ke 5 Anda bisa mengirim identitas diri Anda Seperti: Paspor, Surat Izin Mengemudi, Kartu tanda pengenal resmi yang diterbitkan negara, Kartu anggota kesatuan militer, Tanda pengenal imigrasi bertanda tangan.
  • Untuk mengunggah tanda pengenal Anda :
  1. Tutup beberapa informasi yang bersifat rahasia (misalnya: alamat, nomor lisensi) pada kartu pengenal Anda, tetapi pastikan nama, tanggal lahir, dan foto Anda terlihat dengan jelas.
  2. Ambil foto kartu pengenal Anda dengan kamera digital atau dengan memindainya.
  3. Simpan foto ke desktop.
  4. Kemudian upload foto Anda ke facebook, Setelah itu tunggu konfirmasi dari facebook, informasi konfirmasi akan dikirim melalui Email Anda dan pastikan Anda menceknya setiap saat. 
Itulah Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Terkunci. Akun Anda bisa terkunci karena beberapa faktor penyebabnya, Berikut ini saya akan memberitahu Anda Penyebab Akun Facebook Bisa Terkunci dan semoga dengan ini Anda lebih hati-hati lagi dalam menggunakan jejaring sosial ini.
  1. Karena Anda sering masuk dan keluar facebook dalam waktu yang singkat secara berulang-ulang.
  2. Membuka akun berbeda browser/IP secara bersamaan.
  3. Melakukan Auto Post dan Auto Like yang tidak sewajarnya.
  4. Melakukan Spam atau Share Link yang melebihi batas sewajarnya.
  5. Anda menggunakan Nama samaran atau gelar. 
  6. Sering menganti Nama dan Password. 
Sekian tutorial Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Terkunci dari saya. Jika ada yang kurang jelas silakan berikan komentar.

72 Responses to "Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Terkunci"

  1. izin coba cara 4 gan soalnya cara 1-3 dah ane lakuin tapi tetep ga bisa..
    nice info gan

    ReplyDelete
  2. ijin save dulu, buat besok jika terkunci (y)

    ReplyDelete
  3. sip gan, ane juga sering kya gitu :D

    ReplyDelete
  4. infonya bermanfaat banget nih gan,.,. ane jga pernah tuh akun fbnya ke kunci,,

    ReplyDelete
  5. Makasih gan infonya, akun fb gw bisa terbuka lagi :)

    ReplyDelete
  6. ya ini yang saya cari-cari gan thanks info nya :)

    ReplyDelete
  7. Makasih gan, buat jaga jaga takut aja ada yang iseng sama fb ane :D

    ReplyDelete
  8. wah kalau akun saya yang satunya udh kena hack orang gmana gan?

    ReplyDelete
  9. kalo udah kena kaya gitu dah bingung gannnhahahaha kalo di tanya temen,,, temen kan asal Add doang hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akun facebook kalau sudah terkunci otomatis hilang dari pencarian gan dan teman pun tidak dapat menemukan akun kita.

      Delete
  10. Cara ini sudah saya praktekkan dan berhasil, tapi jika akun FB terhapus apa masih bisa dikembalikkan ? mkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terhapus/Blokir sudah tidak dapet lagi dikembalikan, buat dari awal aja gan.

      Delete
  11. Pas nih temen ane ada yang kekunci FBnya. . nice info

    ReplyDelete
  12. kmaren pake cara 1-4 ga berhasil.. mungkin coba pake cara 5 biarpun aga sulit..
    izin coba lg gan

    ReplyDelete
  13. wah agak ribet juga,jangan sampe kena kunci deh

    ReplyDelete
  14. wah thanks gan
    ini yg ane cari cari :)

    ReplyDelete
  15. kalau saya akun facebooknya dikunci dan disuruh verifikasi foto, alhamdulillah udah kebuka makasih min

    ReplyDelete
  16. Wah........... ini bermanfaat banget. Banyak akunku yang terkunci..ha...ha....

    ReplyDelete
  17. Pernah akun hilang gara" kekunci , wktu itu lupa security question,gak punya akun fb lain yg berteman dengan akun yg terkunci,mau upload ktp/sim nggak punya,APES -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga aja hal itu membuat pelajaran gan agar lebih hati-hati lagi dalam menggunakan akun facebook.

      Delete
  18. mantep nih infonya , kebetulan saya sering terkunci accond facebook nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalau terlalu sering bisa diblokir gan :D

      Delete
  19. Ijin nyoba gan, kebetulan banyak aku ane yang ke kunci X_x

    ReplyDelete
  20. Akun fb ku juga pernah kekunci, dari artikel ini jadi lebih mudah deh ngatasin akun yang terkunci makasih ya gan

    ReplyDelete
  21. yey mau coba ya gan soalnya fb saya ada yang kekunci :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan gan, semoga akunnya bisa terbuka kembali :)

      Delete
  22. trima kasih atas ilmunya sekarang fb yang terkunci sekarang bisa kembali

    ReplyDelete
  23. Beberapa dah dicoba bermanfaat nih

    ReplyDelete
  24. thanks for share gan.. sangat membantu.. :)

    ReplyDelete
  25. Keren gan , bisa mengatasi FB yg terkunci karena nama fb yg ga sesuai ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan facebook yang tidak sesuai. facebook terkunci dikarenakan ada aktivitas yang mencurigakan dalam akun tersebut.

      Delete
  26. bagus nih misalnya facebook kita dibajak dan diubah passwordnya sama orang lain.. membantu banget bagi yang facebook ny terkunci

    ReplyDelete
  27. akun facebook saya terkunci sdh seminggu lebih terkunci dan minta identitas, saya sudah mengirimkan identitas saya dan putri saya karna nama di facebook saya pakai nama putri saya namun sampe saat ini msh belum terbuka bantuannya. mohon solusinya mas. makasih

    ReplyDelete
  28. akun facebook saya sudah seminggu lebih tidak bs dibuka (terkunci) minta kirim identitas dan saya sudah mengirim identitas (cara 6) namun sampe saat ini masih belum terbuka. saya akui nama di facebook saya memakai nama putri saya (saya juga sudah melampirkan identitas putri saya/kartu kesehatan). mohon solusinya dan bantuannya mas @MUHAMMAD ANDRIANSYA. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah mengirimkan identitas biasanya proses akan ditindak lanjuti seminggu kemudian tunggu email balasan dari facebook. karena facebook akan mengirimkan kode konfirmasinya melalui email.

      Delete

PERATURAN KOMENTAR
✔ RELEVAN
✔ SOPAN
✖ LIVE LINK / LINK
✖ SPAM
✖ Out Of Topic
SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA