Solusi Ditolak AdSense Karena Konten Tidak Memadai

Solusi Ditolak AdSense Karena Konten Tidak Memadai
Andrian's Blog - Ditolak mungkin rasanya sangat mengecewakan dan membuat sakit hati, hampir semua orang akan frustasi mendengar kata ditolak atau tidak diterima, Berbicara mengenai ditolak, saya akan berbagi mengenai ditolak AdSense karena konten tidak memadai. Ditolak kerena konten tidak memadai sering saya temukan masalah ini di forum maupun di grup facebook kebanyakan dari mereka tidak tahu solusinya. Penolakan ini adalah tahap pertama review dimana pendaftar belum disetujui masuk ke Google AdSense dan belum bisa membuat unit iklan.
Baca Juga : Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mendaftar Google AdSense
Google AdSense tidak selalu merincikan alasan penolakan, namun dalam setiap penolakannya AdSense menyertakan alasan utama, biasanya alasan utama penolakan AdSense adalah:
  • Konten Tidak Memadai
  • Situs Tidak Memenuhi Kebijakan Program AdSense
  • Situs Tidak Sesuai dengan Mutu Webmaster 
Selain alasan penolakan AdSense, mereka juga akan memberikan point-point agar Anda dapat melakukan perbaikan terhadap situs Anda supaya sesuai dengan kebijakan AdSense dan pedoman mutu webmaster. Berikut adalah screenshot email penolakan Adsense.
Solusi Ditolak AdSense Karena Konten Tidak Memadai
Email Penolakan AdSense Karena Konten Tidak Memadai
Google memberikan point-point agar pendaftar bisa disetujui keanggotannya akan tetapi google tidak menjelaskannya secara rinci solusinya maka dari itu saya akan memberikan beberapa solusi agar Anda mudah diterima.

1. Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang berisi konten sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi flash tidak akan disetujui.
Solusi:
  • Buatlah konten dengan membuat banyak kata, minimal 400 kata setiap kontennya.
  • Konten yang dibuat harus unik yang artinya tidak menyamai konten orang lain dan buatlah dengan tulisan Anda sendiri.
  • Jika konten Anda memiliki banyak gambar seperti blog tutorial yang menjelaskan menggunakan gambar harap gunakan "Alt" pada gambar tersebut karena robot google tidak dapat melihat sebuah gambar tanpa adanya "Alt"
2. Konten Anda harus berisi kalimat dan Paragraf lengkap, bukan sekedar judul.
Solusi:
  • Seperti pada point pertama tadi Anda harus membuat banyak kata minimal 400-1000 kata dalam setiap konten.
  • Paragraf yang lengkap itu artinya Anda harus membuat paragraf lengkap, rapi, dan mudah dipahami pembaca.
3. Pastikan situs web Anda sepenuhnya rampung dan AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap-tahap sedang dibuat atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
Solusi:
  • Ketika Anda mendaftar AdSense pastikan blog Anda sudah selesai dalam pembuatan template.
  • Jika sedang review jangan mengedit template sedikit pun meskipun ada beberapa kode yang eror, tunggu saja balasan dari AdSense.
  • Sama seperti mengedit template tadi jangan dulu menambahkan widget di blog Anda, tunggu sampai ada balasan dari Adsense yang menyatakan Anda ditolak atau diterima.
4. Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.
Solusi:
5. Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
Solisi
  • Buatlah navigasi yang jelas seperti About, Contact, Privacy, Disclaimer, dan Sitemap.
  • Buat juga navigasi yang menampilkan konten Anda perlabelnya guna memudahkan pengguna mencari dan menjelajah situs Anda. 
  • Tambahkan beberapa widget seperti Populer Post, Recent Post, Artikel Terkait, Label dan Arsip blog.
  • Jika diperlukan buat juga kotak pencarian pada blog Anda.
Itulah beberapa solusi yang dapat saya berikan untuk Anda, saran dari saya jika Anda belum sepenuhnya mengenal AdSense apalagi belum tahu apa saja kebijakan AdSense yang harus ditaati sebaiknya jangan terlebih dahulu untuk mendaftar karena akan selalu mendapat tolakan demi tolakan sekali ditolak mungkin terusnya akan selalu mendapat tolakan jadi sangat disarankan agar membaca dan mematuhi kebijakannya terlebih dahulu dan cari informasi lebih mengenai AdSense hal tersebut sangat dianjurkan oleh para-para ahli AdSense atau Master yang sudah berpengalaman lama di program ini.

Demikianlah artikel Solusi Ditolak AdSense Karena Konten Tidak Memadai dari saya, semoga bermanfaat bagi Anda, Jika ada pertanyaan atau saran dan kritik silakan berkomentar dibawah ini.

81 Responses to "Solusi Ditolak AdSense Karena Konten Tidak Memadai"

  1. dulu saya sering di tolak dengan alasan konten, cuman sekarang masalahnya selalu di bagian review kedua. yang dimana tidak pernah ada balasan email apapun :D ada solusinya bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau itu memang banyak dipertanyakan orang-orang saat ini memang seperti itu reviewnya bisa juga sampai 6 bulan baru ada kabar email balasan, pasang saja iklan adsensenya di blog. mendaftar google adsense memang harus memiliki kesabaran jika lagi beruntung review ke 2 hanya akan berlangsung seminggu saja tapi jika belum beruntung bisa memakan waktu yang lama.

      Delete
  2. Nice tutor ni gan, biar ga di php google,Di php google di review ke 2 ternyata bkn cma saya yg ngalamin . . . Hehehe

    ReplyDelete
  3. Sangat pelik untuk bisa lolos..namun perjuangan tetap harus maju tak gentar..khan

    ReplyDelete
  4. sangat membanctu ni informasinya gan

    ReplyDelete
  5. thanks gan infonya buat saya yang mau daftar adsense.

    ReplyDelete
  6. dulu saya juga sering ditolak mas, rasanya kecewa banget, kontet tidak memadai, tetapi aneh nya kemaren saya daftar dari youtube langsung di approve padahal postingan blog belum banyak, cuma sudah banyak yang lihat, makasih infonya mas, bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akun adsense non hosted memang mudah diterima

      Delete
  7. wah terimakasih banyak gan , penting bagi saya untuk kedepannya :D

    ReplyDelete
  8. bisa dicoba nih, kebetulan baru daftar adsense

    ReplyDelete
  9. sangat membantu gan, tapi untungnya saya diterima adsense, tapi adsense youtube :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak papa gan yang penting sudah diterima di adsense

      Delete
  10. Waah...mantap niih Gan infonyaaa...saya sudah beberapa kali juga ditolak adsense :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan menyerah gan dan daftar lagi kalau sudah rezekinya pasti diterima

      Delete
  11. saya di tolak pertama kali, langsung pindah ke kliksaya.com.lumayan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kunci mendaftar adsense satu mas yaitu jangan mudah menyerah jika mau serius mau menjadi publishers

      Delete
  12. saya sudah pernah diterima adsense caranya ikuti prosedur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu saja gan yang paling utama mendaftar adsense adalah mengikuti kebijakan programnya

      Delete
  13. ane di tolak mulu gan GA,,padahal tinggal upgrade ke non hosted.. yah jadinya sampai sekarang msih hosted akun :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mendaftar akun non hosted perlengkapan blog harus ada seperti about, contact, privacy, dll.

      Delete
  14. nah ,nemu juga akhirnya :D ,makasih gan :D

    ReplyDelete
  15. sip mas, artikel yang bermanfaat :D

    ReplyDelete
  16. Thanks gan.. semoga besok adsense ane di approved

    ReplyDelete
  17. Saya udh nyerah untuk adsense gan. Saya skrg pake kliksaya.com
    lumayan blm nyampek sebulan udh mau 200 k

    ReplyDelete
  18. Mantab Gan Artikel Ini , mau ane praktekin semoga keterima :D

    ReplyDelete
  19. benar tuh gan...solusi paling mujarab banyak2 usaha dan sabar ... semua itu ada hikmahnya...toh ane sering ketolak hajar terus smpai tembus...paling tidak conten jgn hsil copas...rewriter plg entengnya...bebas dari copyscape...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang benar tuh gan kalau mau jadi publihers adsense jangan menyerah harus berusaha biar diterima dan harus mematuhi kebijakannya

      Delete
  20. kalau alasannya ditolak usia belum genap 6 bulan,, apa solusinya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solusinya menunggu umur blog sampai 6 bulan dulu supaya bisa

      Delete
  21. Replies
    1. Selamat ya semoga sukses bersama AdSense :)

      Delete
  22. Saya belum masuk adsense gan hehe

    ReplyDelete
  23. nah untuk banyaknya konten sendiri itu berapa gan? 10 kah? 20 kah? atau lebih? oh iya salam kenal sebelumnya gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam AdSense tidak ada aturan berapa konten yang harus dibuat, tapi memiliki banyak konten akan lebih baik, jadi saya sarankan minimal 50 kontenlah dalam mendaftar AdSense, meskipun dibawah itu juga bisa tapi alangkah baiknya memiliki banyak konten terlebih dahulu.

      Delete
  24. Kemarin di tolak karena alasan kontek :v

    ReplyDelete
  25. ane udah beberapa kali di tolak gan,, rencananya sih mau daftar klo udah 6 bulan,, katanya gampang di terima ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak juga, yang paling utama itu adalah menuruti aturan kebijakan google jika belum memenuhi tetap saja akan mendapat tolakan.

      Delete
    2. emang yg di manksud menuruti aturan kebijakannya gmna gan ane bingung . .mohon pencerahannya agar ane bisa di terima

      Delete
    3. emang yang dimaksud menuruti kebijakannya gimna gan mohon pencerahannya

      Delete
  26. sya udh 5kali dftr gagal smua, olh krn kontent tidak memadai -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedikit saran dari saya sih perbanyak dulu kontennya, jangan terlalu terburu-buru mendaftar AdSense.

      Delete
  27. Udah beberapa kalau gan ditolak sama Google Adsense 😢 bingung harus bagaimana lagi gan hehe semoga dengan artikelnya bisa buat ane belajar biar diterima sam google adsense #aamiiin

    ReplyDelete
  28. blog dulu saya sering banget ditolak :v ,, kasihan banget idup saya

    ReplyDelete
  29. blog saya artikelnya banyak tapi tidak ada paragraf nya mas apa itu penyebab di tolak karena kontent

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti pada point ke 2 yang saya jelaskan diatas bawah setiap konten harus memiliki paragraf yang lengkap bukan sekedar judul itu artikel setiap konten harus memuat banyak kata didalamnya serta harus jelas yang mana kalimat utama dan mana kalimat penjelas itu harus di penuhi terlebih dahulu, jika blognya memiliki banyak gambar gunakan "Alt" karena saat merayapi situs robot adsense tidak dapat melihat sebuat gambar tanpa adanya "Alt"

      Delete
  30. baru tau yg point tiga gan...

    ReplyDelete
  31. Yah ane review kedua selalu saja lama sampe ane hapus akun dan daftar lagi :v bisa dipraktekin tpi artikelnya :)

    ReplyDelete
  32. Ternyata karena kontennya yang kurang gan, ane bingung soalnya 3x ditolak dengan alasan yang sama yaitu karena konten tak memadai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perbanyak kata dalam setiap kontennya minimal 400 kata dalam setiap konten.

      Delete
  33. wah boleh ini gan sebagai referensi kalau mau daftar adsense

    ReplyDelete
  34. mantap sob
    Makasih banyak nih jadi berhasil

    ReplyDelete
  35. Sudah 10 kali saya daftar adsense niatnya upgrade ke non hosted tapi selalu di tolak dengan alasan tidak mematuhi aturan, mungkin ada solusi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus membaca lebih teliti apa saja aturan yang ada di adsense. biasanya penolakan seperti itu karena pelanggaran hak cipta, jadi hapus konten yang bukan buatan sendiri bahkan foto sekali pun yang bukan punya sendiri itu dianggap pelanggaran hak cipta. setelah menghapus kemudian tunggu beberapa hari dan coba mendaftarkan ulang permohonan.

      Delete
  36. wah perlu dicoba nih,,memang susah daftar adesnya

    ReplyDelete
  37. Replies
    1. Bisa, tapi akun adsensenya hosted yang artinya akun tersebut hanya bisa menampilkan iklan pada host google saja seperti Blogger dan YouTube, jika menggunakan domain TLD maka akun akan menjadi non hosted, akun ini banyak sekali yang ingin dimiliki oleh orang karena dapat menampilkan iklan di situs mana saja dalam satu akun tersebut.

      Delete
  38. Thanks gan (y)
    jadi harus lebih hati-hati nih

    ReplyDelete
  39. makasih gan Artikelnya, bisa jadi referensi juga buat saya yang mau daftar adsense

    ReplyDelete
  40. Saya sudah beberapa kali daftar adsense non hosted tapi ditolak mulu akhirnya saya daftar adsense hosted langsung di approve

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daftar google adsense non hosted memang susah gan sedangkan daftar google adsense hosted sangat gampang dan sangat cepat mendapat interview

      Delete
  41. wah jadi harus hati2 nih kalo mau daftar adsense.. untung saya belum daftar..
    mau tanya gan blog ane kan banyak videonya..itu gimana gan..trus blog ane harus di tambah fitur apa biar lengkap.. apa privacy police sama diskalmer, sitemap itu penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahmbahkan navigasi About, Contact, dan Privasi. kalau bisa disetiap kontennya diperbanyak kata karena peyarap google tidak dapat menentukan laman jika banyak video atau gambar.

      Delete
  42. ini yang sedang saya alami sekarang gan

    ReplyDelete
  43. Untuk diterima google adsense memang sulit..bahkan bila konten sudah bgus menurt kita. Kafang ketolak juga. Kalau ane masih tetep berpegang pada konten yang belum pernah dibuat oleh blog lain si gan. Misal puisi karangan kita dan cerita pendek.

    ReplyDelete
  44. thanks infonya gan.sangat bermanfaat gan.

    ReplyDelete
  45. Memang untuk jadi publisher adsense,Sulit sulit gampang,Saya aja pernah dibanned
    Gara-gara aktifitas tidak valid padahal kgak tau kenapa ;'(

    ReplyDelete
  46. sangat bermanfaat untuk newbie seperti saya :)

    ReplyDelete
  47. wah infonya sangat bermanfaat sekali ini mas saya juga sedang mendaftar GA tapi domainnya belum diperpanjang karena masih gangguan di tempat saya .. ditunggu yang selanjutnya gan artike tentang google nya

    ReplyDelete
  48. Punya aku cma maslah navigasi aja ga selesai2 gan wkwkw

    ReplyDelete
  49. Thanks gan atas solusinya mau ane coba daftar lagi :D

    ReplyDelete
  50. Kalau hosted akun tuh maksudnya gmna bos? soalnya punya saya gitu bos? Thank's :)

    ReplyDelete
  51. 1 minggu dapat balasan tetapi ditolak , dengan alasan konten tidak memadai. Thanks Gan infonya.

    ReplyDelete
  52. Untuk blog yang berbahasa Indonesia, Saya sarankan CPM dari REVENUEHITS, dengan konversi eCPM tinggi, sehingga setiap pengunjung dapat dikonversi menjadi dolar.
    Berikut ulasan lengkap saya
    http://www.e-jurnal.com/2016/04/revenuethits-cpm-terbaik.html

    ReplyDelete
  53. makasih info nya bos, meskipun blog saya sudah puluhan x di tolak saat mendaftar, namun saya yakin jika suatu hr nanti bsa lolos daftar google adsense dengan cara memperbaiki kesalahan blog

    ReplyDelete

PERATURAN KOMENTAR
✔ RELEVAN
✔ SOPAN
✖ LIVE LINK / LINK
✖ SPAM
✖ Out Of Topic
SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA