Hal yang Harus Dilakukan Saat Review Google AdSense

Andrian's Blog - Menjadi anggota publisher Google AdSense memang tidak semudah seperti yang Anda pikirkan ada tahap-tahap yang harus Anda lewati sebelum resmi menjadi anggota publisher, salah satunya yaitu tahap dimana blog/web Anda akan ditinjau atau yang sering disebut masa review google adsense.  Pada tahap ini banyak sekali para blogger yang mengalami penolakan. Sebenarnya jika artikel Anda tidak melanggar kebijakan google maka peluang Anda di terima pada saat review ke 2 akan semakin mudah.
Baca Juga : Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mendaftar Google AdSense
Banyak cara yang bisa dilakukan pada review google adsense tahap ke 2 ini agar akun google adsense Anda diterima sepenuhnya. Pada masa review kedua ini banyak sekali calon publisher google adsense tidak sabar menunggu hasil keputusan google. Masa review ini bisa berlangsung 1 hingga 2 minggu itu semua tergantung pada jumlah artikel calon publisher itu sendiri. semakin banyak artikel maka semakin lama pula proses peninjauan/review. kenapa demikian? karena proses itu google akan melihat artikel Anda satu persatu untuk uji coba kelayakan dan juga penempatan iklan, dan juga bisa menunggu antrian pendaftar calon publisher lain. Semakin sedikit artikel dan antrian maka semakin cepat proses review berlangsung. Menurut saya lebih banyak artikel lebih baik dalam mendaftar google adsense.

Apa yang Harus Anda Lakukan Pada Saat Review Google AdSense Tahap ke 2
Jika pada saat review tahap pertama Anda dinyatakan berhasil, Dengan begitu Anda akan melanjutkan review ke tahap ke 2. Sebelum menuju tahap berikutnya yaitu tahap review ke 2 biasanya team google adsense akan mengirim sebuah email kepada calon publisher untuk meletakkan unit iklan adsense disitusnya hal ini bertujuan untuk uji coba kelayakan penempatan. Disini saya akan membagikan tips dan juga hal-hal yang harus Anda lakukan pada saat masa review tersebut.

1. Buat Unit Iklan
Buatlah unit iklan pertama Anda dengan mengambil kode di google adsense. pilihlah unit iklan yang bagus, saya sarankan untuk membuat 3 unit iklan saja. jangan terlalu banyak membuat unit iklan karena unit iklan ini tidak dapat dihapus namun dapat disembunyikan dan ditampilkan kembali sewaktu-waktu.

2. Penempatan Iklan
Tempatkan iklan di posisi yang baik seperti di header, sidebar atau pasang dibawah postingan. jangan menempatkan iklan di dalam posting atau penempatkannya didekat link yang dapat diklik, hal ini termasuk melanggar aturan penempatan iklan adsense.

3. Jangan Mengedit Template
Pada saat masa review berlangsung jangan pernah mengedit atau menampahkan widget lagi pada blog Anda. Karena hal ini bisa saja blog Anda akan mengalami penolakan dikarenakan template yang Anda gunakan dianggap belum sepenuhnya selesai atau belum siap tampil.

4. Buat Artikel Original
Buatlah artikel original sebanyak-banyaknya sesuai dengan niche blog Anda, minimal 400 kata dalam setiap artikel tersebut. Gunanya hal ini untuk memperlihatkan bahwa blog Anda selalu update dan aktif.

5. Jangan Promosi atau Menyebar Link Blog
Pada saat review ke 2 ini jangan sembarangan menyebar link blog Anda ke situs-situs lain terutama sosial media. Tujuan utama dari menyebar link blog adalah untuk mendapatkan banyak pengunjung, itu memang strategi para blogger yang cukup bagus yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan trafik. akan tetapi jika blog Anda sudah terpasang unit iklan google adsense pada masa review ke 2 sebaiknya hal seperti itu jangan Anda lakukan jika tidak akan berpotensi menimbulkan hal semacam Invalid Activity (Aktivitas Tidak Sah) yang bisa menyebabkan permohonan pendaftaran google adsense Anda ditolak.

Memang pada masa review kedua ini sangat susah namun jika Anda gigih dan mau berusaha menurut saya akan terlihat lebih mudah. Semoga artikel yang saya tulis ini bermanfaat dan tentunya bisa membantu Anda pada saat review google adsense tahap kedua. Demikianlah artikel Hal yang Harus Dilakukan Saat Review Google AdSense dari saya. Jika ada pertanyaan atau saran dan kritik Anda silakan berkomentar dibawah ini.

87 Responses to "Hal yang Harus Dilakukan Saat Review Google AdSense"

  1. wah lengkap banget nih tutorialnya :D
    brarti saat review gk boleh BW donk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang lengkap dong :D
      Boleh saja tapi jangan terlalu sering hal itu bisa menyebabkan sumber penelusuran terbanyak bisa lewat sosmed.

      Delete
  2. pas review gk boleh bw .. kan bisa nguranginn visitor :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengunjung yang baik itu sebenarnya lewat mesin pencari, bukan lewat sosmed gan.

      Delete
  3. makasih gan tipsnya,, sayangnya blog ane masih belum cukup umur untuk di daftarin adsense,, tapi lumayan lah artikel ini bisa membantu ntar klo udah daftar adsense,, makasih ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, aku sarankan sebaiknya jangan terlalu terburu-bur mendaftar adsense, fokus saja dulu dalam mengelola blog.

      Delete
  4. makasih gan infonya sebelum mendaftar ke GA :D

    ReplyDelete
  5. info yang sangat bagus nih buat para blogger, mantap bro...

    ReplyDelete
  6. Terimakasih gan, kebetulan saya sedang rivew Google adsense, minta doanya gan supaya keterima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, semoga agan diterima. Amin :)

      Delete
  7. Salam Friendly, infonya sangat bermanfaat buat blogger, jadi tambah informasi dan wawasan mengenai hal-hal yang harus dilakukan saat review google adsense.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih gan atas pendapatnya, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi banyak orang :)

      Delete
  8. sungguh tips yang sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya

    ReplyDelete
  9. makasi info nya gan, nanti saya coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan asal coba aja gan, disimak dan diperhatikan baik-baik agar diterima dengan sekali mendaftar.

      Delete
  10. baru tau ane gan pantes ane di tolak mulu pas tahap review kedua :'v
    but thankss yooo~

    ReplyDelete
  11. Wah mau padang AdSense tapi masih belum kuat viewers-nya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jumlah pengunjung tidak jadi masalah, kualitas artikel yang sangat penting gan.

      Delete
  12. beginian mah harus di simak bener bener

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang harus gan, soalnya sangat penting bagi orang yang mau mendaftar GA

      Delete
  13. buat daftar adsense nanti

    ReplyDelete
  14. Terima kasih Mas, bisa jadi bahan referensi saya nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama juga mas, semoga dapat membantu dan bermanfaat nantinya

      Delete
  15. Bisa buat pembelajaran buat gw blogger pemjla

    ReplyDelete
  16. Thanks gan,BTW ente udh NgeBlog berapa lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah lumayan lama sekali gan dan disini saya mau membagikan pengalaman saya aja.

      Delete
  17. Thanks infonya sob, sangat brmanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan dan terima kasih juga sudah berkunjung :)

      Delete
  18. iya nih .. jkalau nanti blog saya di review bisa nih pakai tips ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih gan jika memakai tips ini Insya Allah terima dengan mudah.

      Delete
  19. Wah thanks banget tips nya, mudah - mudahan saya cepet punya iklan adsense, hehehehehe :D (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah berkunjung ya gan, semoga dapat membantu agan nih :D

      Delete
  20. lengkap banget nih gan ^^ thanks infonya

    ReplyDelete
  21. Wah ternyata gitu ya cara Review di google adsense, makasih gan infonya salam sukses.

    ReplyDelete
  22. Masa review 2 oleh google itu berapa lama y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reviewnya biasanya berlangsung seminggu atau 2 minggu

      Delete
  23. memang kebanyakan orang yang gak sabar nice infonya :D

    ReplyDelete
  24. Wah Tips yang membantu nih. Sayangnya Sudah mendaftar 6 kali ditolak mentah-mentah Wahe h eh e curhat dikit ga apa pa yah

    ReplyDelete
  25. doaakan saya diterima adsense ya mas, lagi review tahap kedua hehe

    ReplyDelete
  26. ohh baru tau ane kalo ga bsa pasang iklan di dalam postingan, pantesan ane ditolak

    ReplyDelete
  27. kalau review adsense tapi diblognya banyak iklan pop up gimana ?

    ReplyDelete
  28. Nice inpoh... cukup membantu thanks..

    ReplyDelete
  29. review itu ada berapa tahap mas ?

    ReplyDelete
  30. kalo alexa saya sedikit mungkin bisa diterima gak ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk alexa tidak berpengaruh terhadap adsense, tapi sebaiknya turunkan aja dulu sampai dibawah 2 jutaan.

      Delete
  31. wah mantab nih langsung saya praktekkan thanks gan

    ReplyDelete
  32. Mau masang GA sih tapi masih takut kalau gagal :(

    ReplyDelete
  33. wiww banyak juga ya
    nice info gan :D

    ReplyDelete
  34. Kalau untuk kriteria nya kira kira kayak gimana bro blog nya misal harus berapa udh lama blog itu berdiri lalu harus udah ada berapa postingan?

    ReplyDelete
  35. Pada saat review jangan asal nyebar link ya gan ooo , makasih infonyaa

    ReplyDelete
  36. wah kebetulan ni blog ane lagi review adsense,jadi langsung bisa dipraktekin dah

    ReplyDelete
  37. Pantes blog ane kaga kereview sama adsense -_- !!

    ReplyDelete
  38. thanx infonya gan, ntar klo blog ane udh bs daftar adsense ane praktekin

    ReplyDelete
  39. wahh nambah ilmu ane nih tentang GA ,thank;s gan :D

    ReplyDelete
  40. makasi mas infonya. saya lgi nunggu review kedua juga, mudah mudahan lolos, amiin

    ReplyDelete
  41. mantap gan infonya,bermanfaat, menambah pengetahuan..;

    ReplyDelete
  42. Mau 2 bulan nih, mas. Menjalani review kedua. Tapi kok belum di aprove ya... Padahal kontennya sudah banyak dan bebas copas. Asli pemikiran sendiri. Gimana mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan satu-satunya batalkan permintaan terus daftar ulang. caranya buat email baru terus daftar adsense dan pasang di blog. nah setelah sehari copot. setelah itu gunakan email yang lama tadi dan daftarkan blognya lagi dengan begitu tidak harus nunggu review lama, cara itu sudah saya buktikan sendiri dan berhasil.

      Delete
  43. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Cara Mendaftar Google Adsense Melalui YouTube Terbaru!
    Penghasilan dan Bukti Gajian Google Adsense Saya per Bulan-nya
    Alasan Penolakan Google Adsense Beserta Solusi-nya
    Kriteria Blog Yang Disukai Oleh Google Adsense

    Barangkali dapat membantu :)

    ReplyDelete
  44. maaf kalau sebelum pengajuan kembali review ke dua template di ganti terlebih dahulu terus di ajukan kembali bagaimana sarannya,terima kasih.

    ReplyDelete

PERATURAN KOMENTAR
✔ RELEVAN
✔ SOPAN
✖ LIVE LINK / LINK
✖ SPAM
✖ Out Of Topic
SILAKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA